PELATIHAN MARKETING DIGITAL ORGANISASI PEMUDA DESA KUDAILE

  • Toto Sudibyo Universitas Bhamada Slawi
  • Rito Cipta Sigita Hariyono Universitas Bhamada Slawi
  • Sri Hartati Universitas Bhamada Slawi
  • Rizki Noor Prasetyono Universitas Peradaban
  • Nurul Mega Saraswati Universitas Peradaban
  • Ariani Dwi Septi Universitas Bhamada Slawi
Keywords: kewirausahaan, digital marketing, marketplace

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, teknologi semakin berkembang dan mempermudah aktivitas manusia. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, mendorong manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan cepat, mudah dan nyaman. Hal itu bisa diwujudkan dengan adanya teknologi internet. Tidak terkecuali Indonesia, yang kegiatan sehari-harinya semakin akrab dengan internet. Lebih jauh lagi, sejumlah kalangan menyebut internet sebagai pencetusnya tsunami Informasi, atau semacam banjir informasi yang mengalir deras pasca terjadinya revolusi teknologi media. Dunia digital bagaikan tombak bersisi dua yang memiliki dampak positif dan negatif. Untuk meminimalkan dampak negatif digital terutama sosial media para peserta di bekali pengetahuan dan wawasan-wawasan isu-isu terkini teknologi informasi sehingga di harapkan para peserta mampu menggunakan teknologi informasi dengan baik dan lebih bijak. Dari kegiatan pelatihan dan pendampingan ini di hasilkan 15 akun yang dapat menjadi alat atau sarana digital marketing sebagai awal untuk membangun dan alternatif pilihan mata pencaharian bagi peserta pelatihan. dengan diberikan pelatihan dan pendampingan, diharapkan peserta termotivasi untuk menumbuhkan semangat para peserta berwirausaha.

Author Biographies

Sri Hartati, Universitas Bhamada Slawi

Informatika

Rizki Noor Prasetyono, Universitas Peradaban

Teknik Elektro

Nurul Mega Saraswati, Universitas Peradaban

Informatika

Ariani Dwi Septi, Universitas Bhamada Slawi

Informatika

Published
2023-06-20
Section
Articles